Tuesday, June 11, 2013

Perawatan Wajah di Rumah

Bagi kamu - kamu yang ga sempet merawat wajah ke spa atau lagi ga ada duit tapi pengen merawat wajah, caranya gampang kok. Kamu bisa melakukan sendiri dirumah. Berikut adalah tips merawat wajah di rumah.

Cuci Muka
Sebelum memulai perawatan, wajah harus dibersihkan dulu dengan facialfoam agar kotoran yang menempel di wajah hilang.

Uap Wajah
Untuk mengeluarkan kotoran yang ada di dalam pori - pori sebaiknya pori - pori di wajah harus dibuka dulu dengan uap batang sereh. Caranya rebus 3 - 4 batang sereh yang telah di keprek, setelah airnya mendidih lalu taruh air rebusan beserta batang sereh tadi ke dalam baskom kecil. Taruh wajah diatas uap sekitar 5 - 10 menit. Batang sereh juga bisa diganti dengan kayu manis.

Peeling dan Totok Wajah
Peeling juga bisa dilakukan sendiri dirumah kok. Banyak produk peeling yang dijual dipasaran dalam berbentuk scrub. Caranya taruh scrub peeling dalam wadah kecil lalu campur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk secara rata lalu aplikasikan ke wajah dengan cara memutar (jangan digosok) kemudian lakukan totok wajah seperti gambar ini.


Masker Wajah
Masker wajah yang dijual dipasaran banyak macamnya. Ada yang bengkoang, tomat, lemon dan timun. Yang paling baik adalah masker wajah yang bubuk di banding yang lotion. Caranya taruh beberapa bubuk masker ke wadah kecil lalu campurkan dengan air sari mawar putih, aduk dengan rata lalu aplikasikan ke wajah dengan kuas. Diamkan selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk lalu pakailah pelembab untuk wajah. Wajahpun sangat bersih dan rileks seperti dari spa. Begitu mudah caranya, selamat mencoba girls :)

No comments:

Post a Comment